Implementasi Kurikulum Merdeka, Prodi Bahasa Arab Unisma Gelar Pentas Seni
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp

Implementasi Kurikulum Merdeka, Prodi Bahasa Arab Unisma Gelar Pentas Seni

Program Studi Pendidikan Bahasa Arab Universitas Islam Malang angkatan 2022/23 sukses menggelar pentas seni pada Senin, 17/7. Pentas seni ini menampilkan debat Bahasa Arab dan drama yang juga berbahasa Arab. Menariknya, seluruh dimensi kegiatan ini diurus oleh Mahasiswa/i sendiri. Artinya, baik peserta dan panitia berasal dari angkatan yang sama.

Ketua Panitia, Qotada el Muqtav menuturkan “Persiapan tidak sampai dua minggu, insyaallah teman-teman sudah maksimal. Harapan kami walaupun hanya singkat dalam persiapan semoga tetap dapat optimal.”

Salah satu yang menonjol dari kurikulum merdeka adalah memberikan keluwesan kepada peserta didik dalam berekspresi. Hal ini dapat diraih dengan menggunakan pembelajaran yang monoton seperti di kelas saja, tapi juga dengan mengerjakan project.

Inilah yang diimplementasikan Prodi Pendidikan Bahasa Arab Unisma di mana pengerjaan ujian akhir dilakukan dengan mengadakan pentas seni. Kegiatan atas inisiatif Ustadzah Diah Dina Aminata.

“Senang sekali kegiatan ini akhirnya berlangsung pertama kali. Apresiasi setinggi-tingginya saya berikan kepada Mahasiswa/i yang telah bekerja keras untuk acara ini, meskipun persiapan dilakukan hanya dua minggu.” ucap Dosen Maharah Kalam itu.

 

Penampilan debat dan drama dan sukses membuat penonton terpukau. Kendati demikian, Kaprodi PBA Ustadz Nur Hasan menyampaikan bahwa “semua mahasiswa/i tetap fokus pada prosesnya. Sehingga dapat mengikuti lomba yang bertaraf nasional, bahkan Internasional”.

Sebelum masa liburan tiba, agaknya PBA Unisma semakin mematangkan diri. Tidak hanya itu, Prodi ini kelihatan siap dalam menyambut Tahun ajaran baru nanti. Sebagaimana slogannya. Mumtaz, mumtaz, mumtaz!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sibiren.com lahir dari jalanan, rahim kandung peradaban, tanpa beraffiliasi ke organisasi manapun, Kami berkomitmen menjaga independensi dalam setiap gerakan.

Merawat budaya, Menghidupkan tradisi ilmiah dan Mengutamakan kemanusiaan adalah kunci utama dalam membangun jembatan menuju Peradaban Indonesia yang Futurusitik. Inilah jalan kami ikhtiarkan.  Inilah jembatan kecil yang kami sebut Care For Humanity, Hone Intellectuality, Strengthen Spirituality

Sibiren.com dengan semangat ingin menyuguhkan ide yang beragam dalam Indonesia kita. Solidaritas, Intelektualitas dan Spiritualitas adalah 3 hal utama yang menjadi fokus kita untuk di perkuat di Bumi Nusantara sebagai Ikhtiar menuju Bangsa yang memiliki Peradaban Maju.