Penutupan PPK Ormawa dan Gema, BEM UM Adakan Pengajian di Wringinsongo
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
BEM
(Sumber: Dokumen pribadi)

Program Penguatan Kapasitas Organisasi Kemahasiswaan (PPK Ormawa) Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Negeri Malang (BEM UM) pada program “Sekolah Omah Wadon” serta Program KKN Gerakan Mahasiswa Mengabdi (GEMA) di Desa Wringinsongo, Kecamatan Tumpang, Kabupaten Malang resmi di tutup. Rabu, 17/11/2022

Acara penutupan ini dimeriahkan dengan pengajian umum oleh Ust Ali Machsun S.HI dan diiringi oleh majlis sholawat Al Banjari Ulul Musthofa. Tema yang di ambil dalam acara ini adalah meneladani kegigihan para pejuang bangsa dan ulama mempertahankan kemerdekaan dan syiar islam nusantara. Acara ini dihadiri oleh masyarakat, kepala desa Wriginsongo dan Bapak Nurabadi sebagai perwakilan pihak UM.

Dalam mengisi sambutan, Nurabadi juga menjelaskan bahwa acara pengabdian ini berbeda dengan pengabdian lainnya, karena program pengabdian ini adalah program pengabdian susulan.

Baca juga: WABAH SEBENARNYA ADALAH KESERAKAHAN

“Jika kita lihat program pengabdian ini berbeda ya dengan pengabdian lain, karena program pengabdian ini adalah program istimewa. Jadi karena ada slot yang tersisa, kemarin anak-anak yang belum sempat KKN dialihkan ke program ini”. Jelas Nurabadi

Heri firmansyah, kepala desa Wringinsongo mengucapkan banyak terimakasih kepada anak-anak PPK serta KKN gema yang mau meluangkan waktunya untuk mengabdi dan memberikan sentuhan kepada para pemuda di Desa Wringinsongo.

Tidak hanya itu dalam dalam pengajian Ust. Ali Machsun S.HI berpesan agar mahasiswa yang melakukan pengabdian untuk selalu menerapkan ilmunya. Selain itu beliau juga berpesan bahwa menjaga keutuhan NKRI dan mengisi kemerdekaan didalamnya merupakan hal yang wajib bagi umat islam.

Pewarta: Rifki Amiruddin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sibiren.com lahir dari jalanan, rahim kandung peradaban, tanpa beraffiliasi ke organisasi manapun, Kami berkomitmen menjaga independensi dalam setiap gerakan.

Merawat budaya, Menghidupkan tradisi ilmiah dan Mengutamakan kemanusiaan adalah kunci utama dalam membangun jembatan menuju Peradaban Indonesia yang Futurusitik. Inilah jalan kami ikhtiarkan.  Inilah jembatan kecil yang kami sebut Care For Humanity, Hone Intellectuality, Strengthen Spirituality

Sibiren.com dengan semangat ingin menyuguhkan ide yang beragam dalam Indonesia kita. Solidaritas, Intelektualitas dan Spiritualitas adalah 3 hal utama yang menjadi fokus kita untuk di perkuat di Bumi Nusantara sebagai Ikhtiar menuju Bangsa yang memiliki Peradaban Maju.