MURNI KARENA PANGGILAN NURANI, KOMUNITAS SIBIREN BANTU KORBAN BANJIR MALANG SELATAN
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Sumber: Dokumen pribadi
(Sumber: Dokumen pribadi)

MALANG, SIBIREN.com – Malang selatan, tepatnya di Desa Sitiarjo, Kecamatan Sumbermanjing wetan diguyur hujan selama 2 hari tanpa henti.

Ketua RT 55 RW 3 Desa Sitiarjo, Adi Susilo mengatakan, banjir di desanya terjadi mulai Sabtu 15 Oktober 2022. (Kompas.com)

Tim Sibiren survey lokasi ke tempat kejadian pada hari rabu, tanggal 19 Oktober, disana masih ada sisa-sisa lumpur dan sebagian tempat masih ada genangan air.

Baca juga: SEKILAS MENGENAL SOSOK SOCRATES

Setelah dari lokasi kejadian, esok harinya tim sibiren langsung melakukan Open Donasi dan Galang Dana di Jembatan Soekarno-Hatta dari hari kamis sampai minggu.

“Dengan uang yang terkumpul dari hasil Open Donasi dan Galang Dana, kita belanjakan sembako untuk disalurkan kepada mereka yang terdampak banjir” tutur koordinator lapangan, Jamal Mubarok.

“Karena tim sibiren juga sibuk kuliah, akhirnya kita bisa memberikan bantuan itu kemarin mas, hari kamis tanggal 29 Oktober” pungkasnya.

Pewarta: Musa Al Kahfi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sibiren.com lahir dari jalanan, rahim kandung peradaban, tanpa beraffiliasi ke organisasi manapun, Kami berkomitmen menjaga independensi dalam setiap gerakan.

Merawat budaya, Menghidupkan tradisi ilmiah dan Mengutamakan kemanusiaan adalah kunci utama dalam membangun jembatan menuju Peradaban Indonesia yang Futurusitik. Inilah jalan kami ikhtiarkan.  Inilah jembatan kecil yang kami sebut Care For Humanity, Hone Intellectuality, Strengthen Spirituality

Sibiren.com dengan semangat ingin menyuguhkan ide yang beragam dalam Indonesia kita. Solidaritas, Intelektualitas dan Spiritualitas adalah 3 hal utama yang menjadi fokus kita untuk di perkuat di Bumi Nusantara sebagai Ikhtiar menuju Bangsa yang memiliki Peradaban Maju.