Festival Islamic Art: Momentum Kolaborasi dan Silaturahmi
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Dokumentasi Pribadi

Unit Kreativitas Mahasiswa (UKM) Seni Islami Universitas Islam Malang (UNISMA) menggelar Islamic Art Festival pada Sabtu (09/12) Malam di Hall Oesman Mansoer, Gedung FKIP. Festival ini digelar sebagai bagian dari perayaan Dies Natalis UKM Seni Islami ke-10.

Festival ini tidak hanya dihadiri oleh internal UKM Seni Islami saja. Seluruh UKM se UNISMA dan UKM Seni Islami se-lingkup Malang Raya juga turut diundang. Berbagai komunitas mahasiswa juga turut hadir dalam hajatan besar ini. Mengusung semangat kebersamaan, acara ini sukses diselenggarakan.

“Acara ini merupakan representasi dari pembinaan untuk anggota baru UKM SI UNISMA yang selama ini telah melakukan pembinaan rutin di setiap bidangnya. Tidak hanya itu festival ini diharapkan juga dapat menumbuhkan bibit baru dalam seni Islami” ucap Dytto, Ketua Umum UKM Seni Islami.

Dokumentasi Pribadi

Suasana penuh kekeluargaan juga terasa pada festival ini, seorang alumni bahkan menuturkan bahwa ia senang diundang dan menyebutkan bahwa UKM SI ini didirikan atas asas kekeluargaan.

Di bawah kepemimpinan Dytto, UKM Seni Islami dibina oleh Dosen UNISMA, Kukuh Santoso. Dalam sambutannya, Kukuh mengutarakan bahwa ia merasa bahagia. Sebab ini akan menjadi momentum silaturahmi, koordinasi dan kolaborasi.

Lebih jauh dari itu, Kukuh juga berharap bahwa UKM ini dapat semakin maju dan membakar semangat para pengurus untuk selalu istiqomah. Pembina UKM SI selama 5 Periode menutup sambutannya dengan membuka acara secara simbolis.

Festival berjalan dengan sukses, para juara datang dan ditampilkan, seni musik islami bergema.
Tetap Sholawat, Tetap Semangat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sibiren.com lahir dari jalanan, rahim kandung peradaban, tanpa beraffiliasi ke organisasi manapun, Kami berkomitmen menjaga independensi dalam setiap gerakan.

Merawat budaya, Menghidupkan tradisi ilmiah dan Mengutamakan kemanusiaan adalah kunci utama dalam membangun jembatan menuju Peradaban Indonesia yang Futurusitik. Inilah jalan kami ikhtiarkan.  Inilah jembatan kecil yang kami sebut Care For Humanity, Hone Intellectuality, Strengthen Spirituality

Sibiren.com dengan semangat ingin menyuguhkan ide yang beragam dalam Indonesia kita. Solidaritas, Intelektualitas dan Spiritualitas adalah 3 hal utama yang menjadi fokus kita untuk di perkuat di Bumi Nusantara sebagai Ikhtiar menuju Bangsa yang memiliki Peradaban Maju.