SERU! IMJ UNISMA MENGADAKAN BERBAGAI LOMBA DI PELOSOK DESA
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
(Sumber: Dokumen pribadi)

Organisasi Daerah Mahasiswa Universitas Islam Malang yakni Ikatan Mahasiswa Jombang mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat di Desa Sumberaji, Kecamatan Kabuh, Kabupaten Jombang. Diantara rangkaian acara di kegiatan tersebut yaitu mengadakan lomba untuk anak-anak SD. Tetapi kalau ada anak TK yang hadir, difasilitasi kertas yang berisi gambar, biar mereka mewarnai.

 

Pelbagai lomba yang diadakan bertempat di Balai Desa Sumberaji dan Musholla Al Falah pada Hari Sabtu (11/02/2023). Lomba terdiri dari 2 bagian, yakni fun games dan non fun games. Fun games terdiri dari lomba gantung topi, balap karung, bola bergoyang, bola corong dan air berlari. Kalo lomba non fun games terdiri dari lomba adzan, tilawah, pidato, dan cerdas cermat.

Dari sekian banyak cabang lomba yang diadakan, anak-anak disana ada yang mengikuti lebih dari 1 lomba.

AJARKAN BANJARI, IMJ UNISMA TANAMKAN CINTA SHOLAWAT KE PEMUDA DUSUN SLAJI

“Adik-adik disana sangat semangat mengikuti lomba-lomba yang diadakan IMJ UNISMA. Bahkan ada anak yang beragama Nonis turut serta dalam salah satu lomba.” Tutur In’ami Muhammad, sebagai Penanggung-jawab lomba.

Dengan adanya kegiatan lomba ini semoga adik-adik senantiasa meningkatkan kemampuan yang dimilikinya dan terus semangat dalam bersaing ke arah yang baik, pungkasnya.

Pewarta: Awaluddin

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sibiren.com lahir dari jalanan, rahim kandung peradaban, tanpa beraffiliasi ke organisasi manapun, Kami berkomitmen menjaga independensi dalam setiap gerakan.

Merawat budaya, Menghidupkan tradisi ilmiah dan Mengutamakan kemanusiaan adalah kunci utama dalam membangun jembatan menuju Peradaban Indonesia yang Futurusitik. Inilah jalan kami ikhtiarkan.  Inilah jembatan kecil yang kami sebut Care For Humanity, Hone Intellectuality, Strengthen Spirituality

Sibiren.com dengan semangat ingin menyuguhkan ide yang beragam dalam Indonesia kita. Solidaritas, Intelektualitas dan Spiritualitas adalah 3 hal utama yang menjadi fokus kita untuk di perkuat di Bumi Nusantara sebagai Ikhtiar menuju Bangsa yang memiliki Peradaban Maju.