Kekuatan Kata-kata
Share on facebook
Share on twitter
Share on telegram
Share on whatsapp
Ilustrasi pidato(freepik.com/pch.vector)

Bangsa ini merdeka bukan hanya karena semangat juang para Pahlawan. Tapi juga karena kekuatan kata-kata. Kita ingat, Bung Tomo yang menggetarkan arek-arek Suroboyo dan sekitarnya, begitu juga Bung Karno, yang kalau sudah di atas podium pasti menyampaikan pidato berapi-api, yang akan membakar semangat, sehingga kita merdeka.

Lewat kata-kata, ada air mata yang bisa menetes, tapi ia juga bisa mengembalikan senyum. Lewat kata-kata pula dalam Islam, seorang wanita bisa menjadi sah, lewat akad. “aku terima nikahnya” hehe.

Kadang saya juga merasakan hal yang sama. Saat berbicara dengan orang, berada di forum, apalagi jika sudah memegang pengeras suara. Kendati demikian, saya selalu percaya dengan apa yang di sampaikan Nurcholish Madjid; Sesuatu yang mungkin memerlukan ribuan kata untuk menerangkannya, kadang cukup dan lebih baik dengan satu tindakan nyata.

(Penulis : Awaluddin Gelandangan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Tentang Kami

Sibiren.com lahir dari jalanan, rahim kandung peradaban, tanpa beraffiliasi ke organisasi manapun, Kami berkomitmen menjaga independensi dalam setiap gerakan.

Merawat budaya, Menghidupkan tradisi ilmiah dan Mengutamakan kemanusiaan adalah kunci utama dalam membangun jembatan menuju Peradaban Indonesia yang Futurusitik. Inilah jalan kami ikhtiarkan.  Inilah jembatan kecil yang kami sebut Care For Humanity, Hone Intellectuality, Strengthen Spirituality

Sibiren.com dengan semangat ingin menyuguhkan ide yang beragam dalam Indonesia kita. Solidaritas, Intelektualitas dan Spiritualitas adalah 3 hal utama yang menjadi fokus kita untuk di perkuat di Bumi Nusantara sebagai Ikhtiar menuju Bangsa yang memiliki Peradaban Maju.